PortalMadura.com

Dandim Sumenep Tinjau Jembatan Ambrol di Desa Basoka

  • Kamis, 29 September 2016 | 11:18
Dandim Sumenep Tinjau Jembatan Ambrol di Desa Basoka
Dandim Sumenep Tinjau Jembatan

PortalMadura.Com, Sumenep – Komandan Kodim 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur, Letkol Inf Budi Santosa. S. Sos. Meninjau langsung jembatan ambrol akibat tanah longsor, di Kampung Basoka Tengah Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Kamis (29/09/2016).

“Kami kesini untuk meninjau langsung ambrolnya jembatan ini. Personel kami diterjunkan untuk membantu warga dalam memperbaikinya,” ungkap Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Inf Busdi Santosa. S.sos,

Pihaknya mengaku telah memerintahkan kepada Danramil 13 Rubaru dan seluruh Babinsa agar terlibat langsung dalam bergotong royong bersama warga untuk membuat jalan darurat, sehingga untuk sementara bisa di lalui masyarakat yang akan berangkat ke ladang atau ke Desa tetangga.

“Saat ini pekerjaan gotong royong membuat jalan alternatif masih terus berlangsung,” ujarnya.

Dalam peninjauanya, Dandim juga di dampingi Danramil Rubaru Kapten Kav. M. Zakki dan Anggota Forpimka Rubaru. “Kami harapkan warga setempat yang pekerjaan sehari-harinya terganggu akibat jembatan ambrol ini bisa lebih sabar sambil menunggu selesainya jembatan darurat,” harapnya.

Ambrolnya jembatan tersebut akibat tanah yang menggerus sebagian sisi barat jembatan sehingga menyebabkan ambrolnya jembatan yang panjangnya 10 meter dan mengakibatkan terputusnya lalu lintas warga dari kecamatan Ganding, Kecamatan Pasongsongan ke wilayah Kecamatan Rubaru.

Jembatan setinggi 6 meter itu putus setelah tanah pijakan ambles karena tergerus air, karena jembatan itu sangat vital bagi warga dan roda perekonomian di tiga kecamatan.

Sementara itu, Imam (30) warga setempat, mengaku, melalui Kepala Desa Basoka telah melaporkan adanya kejadian tanah longsor yang mengakibatkan jembatan ambrol kepada Camat Rubaru dan pemerintah daerah bahkan lokasi jembatan sudah ditinjau langsung oleh PLH camat Rubaru, A. Razak. S. Sos.

“Pak kades Basoka sudah melaporkan kejadian ini ke pihak Pemerintah Kabupaten,” kata Imam. (arifin/choir)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional