Danramil Kota Bangkalan Sidak Penggilingan Padi

Avatar of PortalMadura.Com
Danramil Kota Bangkalan Sidak Penggilingan Padi
Sidak Penggilingan

PortalMadura.Com, – Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Kota Kodim 0829 Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Kapten Infanteri Muhammad Hariyanto melakukan dan pengecekan ke seluruh tempat penggilingan padi (ricemill) yang ada di kota.

Dalam sidak itu, para pemilik penggilingan padi diminta ikut mensuplai beras yang dihasilkan ke gudang Bulog.

“Dengan pagu harga yang sama antara di Bulog dengan pasaran, kami sosialisasikan kebijakan tersebut kepada pengusaha penggilingan padi dan mendorong mereka agar mau menjual kepada Bulog,” katanya, Senin (14/9/2015).

Ia mencontohkan, saat ini Bulog mau membeli harga beras premium sama dengan harga di pasaran.

Kegiatan pengecekan penggilingan itu dilakukannya bersama 4 anggotanya dan petugas Bulog.

Dikatakan, penggilingan yang ada di Kecamatan Bangkalan saat ini ada 4 buah. Dari jumlah itu, diharapkan semua penggilingan yang didatanginya dan respon dari pemilik penggilingan sangat bagus.

“Setelah kami memberikan pengertian dan pendekatan, mereka mau memberikan suplai beras ke gudang Bulog, karena harganya sesuai dengan harga pasar,” terangnya.

Berdasarkan data pengecekan harga beras di pasaran saat ini, untuk Beras Bengawan dengan harga Rp. 13.300/kg, Beras Mentik harga Rp. 12.000/kg dan Beras Ir 64 harga Rp. 9.500/kg.

Para pemilik penggilingan kami dorong betul agar menyadari itu. Karena jika bantuan kepada para petani dihentikan, yang akan merasakan imbasnya juga para pemilik penggilingan padi.(lrs/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.