Danrem Bhaskara Jaya Beri ‘Ganjaran’ Bagi 11 Anggota Kodim Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Danrem Bhaskara Jaya Beri 'Ganjaran' Bagi 11 Anggota Kodim Sumenep
Ist. Terima Penghargaan

PortalMadura.Com, – Danrem 084/ Kolonel Inf M. Nur Rahmad memberikan penghargaan atau ‘ganjaran' terhadap prajurit yang berprestasi dalam menangkap pengguna dan pengedar narkoba serta mencegah peredaran senpi ilegal.

Acara itu dilaksanakan di lapangan Makorem 084/Bhaskara Jaya, pada upacara rutin, Senin (21/9/2015).

Danrem yang bertindak sebagai Irup mengatakan, saat ini peredaran sabu-sabu serta senpi ilegal sudah banyak beredar di masyarakat. Bahkan, sudah sampai di wilayah pelosok Kabupaten Sumenep. Hal tersebut tentunya sangat meresahkan masyarakat.

“Oleh karena itu, menjadi kewajiban aparat keamanan untuk melakukan pemantauan dan tindakan preventif agar stabilitas wilayah tetap terjaga demi terciptanya situasi yang kondusif dan narkoba merupakan musuh bersama,” ujarnya.

Selain itu, Danrem juga mengingatkan agar prajurit disiplin dalam bertugas. “Penegakan disiplin prajurit dan PNS harus mendapat prioritas penanganan secara khusus, semua harus dikembalikan kepada peraturan-peraturan dasar sesuai dengan ketentuan,” tegasnya.

Danrem mengatakan, bahwa memberikan reward kepada para prajurit yang berprestasi melampaui panggilan tugasnya. Dan sebaliknya, memberikan punishment kepada prajurit yang melanggar.

Semua itu, agar dapat menjadi contoh dan suri teladan yang mampu menginspirasi dan memotivasi para prajurit TNI AD lainnya dimanapun bertugas dan berada.

“Prestasi serupa harus terus kita gelorakan agar dapat memotivasi dan mendorong setiap prajurit untuk membantu unsur Kepolisian RI dan BNN dalam memberantas narkoba di wilayah Surabaya,” katanya.

Sementara, para prajurit yang mendapat penghargaan sebanyak 11 orang, yakni Pelda Buhari, Serma Heri Rahmad Efendi, Serma Riskiyanto, Serma Agus Sugiyono, Serma Sugeng Budiharto, Serka Purnomo, Serka Indra Eko Cahyono.

Selain itu, Sertu Santun Siburian, Sertu Memet Edy Jendro, Sertu Nur Chotib dan Jufriyanto. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh peserta upacara prajurit Makorem 084/BJ.(rls/Penrem084/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.