PortalMadura.com

Dapat Dukungan 18 Suara, Iwan Pimpin Kembali Golkar Sumenep Periode 2016-2021

  • Minggu, 23 Oktober 2016 | 18:12
Dapat Dukungan 18 Suara, Iwan Pimpin Kembali Golkar Sumenep Periode 2016-2021
Iwan Budiharto

PortalMadura.Com, Sumenep – Musyawarah Daerah (Musda) IX DPD Partai Golkar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah selesai. Dalam perjalanan Musda, Iwan Budiharto kembali memimpin Partai berlambang Beringin tersebut setelah mendapat dukungan 18 suara, Minggu (23/10/2016).

Dalam pemilihan ketua, ada dua kandidat yakni Iwan Budiharto dan Soengkono Siddik. Namun, sebelum pemilihan, Soengkono Siddik dan sejumlah pengurus kecamatan (PK) yang memiliki hak suara walk out dari ruang sidang.

Dari total 32 suara, Iwan mendapatkan dukungan sebanyak 18 suara, 10 orang tidak menggunakan hak pilihnya, 1 suara tidak sak, dua absten dan Soengkono Siddik mendapatkan 1 suara.

“Kami memberikan waktu tiga pekan dari sekarang agar tim formatur telah melengkapi kepengurusan dan berkasnya dikirim ke DPD I Propinsi Jawa Timur,” terang pimpinan sidang Musda Partai Golkar Sumenep, Erik Tahalele, dari DPD I Jatim.

Erik Tahalele menyampaikan, dalam pembentukan kepengurusan DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumenep ini harus memenuhi 30 persen dari kalangan perempuan.

“Selain itu, semua kader, termasuk yang berseberangan harus dicover sehingga pasca Musda ini tidak lagi ada perbedaan diantara kader,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Sumenep terpilih, Iwan Budiharto menyatakan siap merangkul semua kader termasuk yang sempat berseberangan, karena kedepan merupakan masa untuk menata Golkar hingga 27 kecamatan.

“Kami akan merangkul kader yang berpotensi, termasuk yang sempat walk out tadi, karena Gulkar harus besar di Sumenep sehingga perlu dukungan dari semua kader,” ucap Iwan. (arifin/har)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional