Data Penerima Kompensasi BBM Pakai Data Lawas

Avatar of PortalMadura.Com
Data Penerima Kompensasi BBM Pakai Data Lawas
ilustrasi kompensasi kenaikan BBM (waspada)

PortalMadura.Com, – PT POS Pamekasan, Madura, Jawa Timur berencana akan menyalurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) sebagai dana kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Namun demikian, data yang dijadikan pijakan untuk menyalurkan uang ternyata masih menggunakan data lawas sehingga dipastikan akan amburadul. Total penerima dana tersebut sebanyak 86.381 orang.

“Ini program asal-asalan Pemerintah sehingga pentingnya membaharui warga miskin dikesampingkan,” kata Hadiri, warga Pamekasan, Rabu (20/11/2014).

Sementara itu, Ade Ahadiyat Kepala PT Pos Pamekasan mengatakan, pihaknya sudah selesai kordinasi dengan pihak Pemkab Pamekasan, camat dan aparat kepolisian untuk distribusi uang kompensasi kenaikan BBM itu.

“Pemberian uang kompensasi kenaikan BBM itu akan dimulai sejak besok (Jumat) di Wilayah Kecamatan Kota,” katanya.

Ade Ahadiyat menjelaskan, sistem pencairannya adalah bagi warga yang memegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS) maka mereka dapat mengambil dana kompensasi BBM itu, dengan tanpa diwakilkan kepada siapapun.

“Tiap penerima akan mendapatkan dana Rp 200 ribu tiap bulannya, tetapi untuk saat ini akan cair dua bulan yakni November-Desember, sehingga penerima akan menerima Rp 400 ribu,” jelasnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.