PortalMadura.com

Deklarasi AMSI, Ketua Dewan Pers : Ini Jadi Bagian Verifikator Media Siber

  • Selasa, 18 April 2017 | 15:08
Deklarasi AMSI, Ketua Dewan Pers : Ini Jadi Bagian Verifikator Media Siber
Diskusi sebelum Deklarasi AMSI (Istimewa)
Loading...

PortalMadura.Com, Jakarta – Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo mengatakan, deklarasi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) merupakan momen yang penting bagi dunia pers di tanah air.

Ia berharap, AMSI menjadi konstituen Dewan Pers untuk melakukan verifikasi terhadap perusahaan media siber di Indoensia, bagi yang sudah bergabung menjadi anggotanya.

“Jadi bagian verifikator anggotanya. AMSI segera mendaftar ke DP, dan harus selektif dalam merekrut anggotanya,” tegas Yosep Adi Prasetyo, Selasa (18 April 2017), di Hall Dewan Pers, Jakarta, melansir dari riauonline.co.id.

Ia menjelaskan, untuk menjadi konstituen DP, harus terbentuk kepengurusan di 15 cabang atau provinsi, dengan minimal 200 media siber telah bergabung.

Pihaknya memperkirakan jumlah media siber di Indonesia 43.300. Di sinilah perananan AMSI, membina anggotanya. “Kami menyambut antusias deklarasi AMSI, jadikan ini momen untuk konstituen Dewan Pers,” jelasnya.

Said Abdullah

Ia pun berharap, bagaimana mengembangkan bisnis media siber, tidak lagi ada jurang jauh antara Jakarta dengan daerah, lalu bagaimana kue iklan tidak ngumpul di Jakarta.

“Perlu sharing iklan, antara Jakarta dengan daerah. Kita berharap muncul media sehat dari AMSI,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi AMSI, Ismoko, juga Pemred dream.co.id, mengatakan, anggota AMSI wajib berbadan hukum, alamat jelas, susunan redaksi tercantum, dan menjalankan aturan main diatur UU Pers, kode etik wartawan dan AD/ART AMSI.

“Hingga Senin malam, 17 April 2017, pukul 21.00 WIB, sudah mendaftar 170 lebih media siber dan tersebar lebih dari 15 provinsi, dari Sabang hingga Merauke,” kata Ismoko.

Sedangkan PortalMadura.Com yang berkedudukan di Pulau Madura, Jawa Timur, juga menyatakan bergabung (anggota) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).(riauonline.co.id/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional