Demi Kepentingan Negara, Warga Belarusia Rela Bekerja Tanpa Pakaian

Avatar of PortalMadura.Com
Demi Kepentingan Negara, Warga Belarusia Rela Bekerja Tanpa Pakaian
ilustrasi

PortalMadura.Com – Presiden yang menjabat sejak 1994, Alyaksandr Lukashenko di Belarusia ini pernah menyerukan agar warganya untuk melepaskan pakaian dan bekerja hingga bercucuran keringat demi negara.

Pasalnya, Belarusia sendiri tengah menghadapi situasi ekonomi yang buruk sehingga bekerja keras adalah satu-satunya jalan keluar.

Tak menyangka respons warganya terhadap imbauan tersebut. Puluhan warganya mulai mengunggah foto mereka di tempat kerja tanpa sehelai pakaian pun, lengkap dengan tanda pagar #getnakedandwork (telanjang dan bekerja).

“Kami lakukan apa yang Ayah katakan,” tulis Marena Zima dalam akun Instagram @marena_zima.

Ayah adalah panggilan akrab warga Belarusia bagi Presiden Alyaksandr Lukashenko.

“Berlaku sesuai dekrit presiden,” tulis pengguna lain Nikolayonok Konstantin dalam akun @nikolayonok, disertai dengan foto sejumlah rekannya yang bekerja di depan komputer tanpa menggunakan pakaian. Mereka menganggap imbauan Lukashenko sebagai dekrit dan telanjang di tempat kerja adalah demi kepentingan nasional.

Sepanjang pekan, tanda pagar tersebut diramaikan tidak hanya warga Belarusia, tetapi juga Rusia, Ukraina, dan negara-negara Balkan lengkap dengan foto tanpa pakaian di tempat kerja. Tampaknya, cuaca panas akhir-akhir ini di Eropa Timur menyebabkan banyak orang bergabung dalam aksi tersebut. (okezone.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.