Desa Bajang Diproyeksikan Jadi Destinasi Wisata Baru di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Desa Bajang Diproyeksikan Jadi Destinasi Wisata Baru di Pamekasan
puncak

PortalMadura.Com, Pamekasan – Keindahan alam yang ada di Dusun Brukoh, Desa Bajang, Kecamatan Pakong Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan disulap menjadi destinasi wisata baru.

Puncak gunung dengan keelokan alamnya, mengundang ketertarikan masyarakat untuk mengunjungi lokasi tersebut. Apalagi, perbukitan itu, saat ini masih perawan belum tersentuh pembangunan apapun.

“Tetapi alamnya yang hijau dan anginnya yang sepoi-sepoi membuat kami harus berpikir inovatif untuk membangunnya menjadi tempat wisata,” ujar Kepala Desa Bajang, Mohammad Mukri, Sabtu (16/4/2016).

Dikatakan Mokri, pihaknya sudah menganggarkan melalui dana desa (DD) untuk pembangunan tempat wisata baru yang menjadi dambaan masyarakat bumi Gerbang Salam tersebut. Meski, dana itu tidak akan memadai tanpa bantuan dari pemerintah kabupaten (Pemkab).

“Sebetulnya kami membantu membangun Pamekasan juga, karena adanya tempat wisata di desa kami, Pamekasan juga akan harum di mata publik,” imbuh mantan wartawan tersebut.

Dia mengaku, lokasi tersebut sudah disurve oleh DPRD melihat kelayakan menjadi destinasi wisata baru di Pamekasan. Sehinggan diharapkan ada tindaklanjut positif demi kepentingan masyarakat. Sebab, dengan adanya tempat wisata akan mendongkrak ekonomi warga sekitar.

Di perbukitan itu, pengunjung bisa melihat Pamekasan dari beberapa sudut. Bahkan, bisa menikmati keindahan lautan dan pulau Jawa dengan mata telanjang sembari ditemani nyanyian burung. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.