Dewan Desak Putus Kontrak dengan KMP Amukti Palapa

Avatar of PortalMadura.Com
Dewan Desak Putus Kontrak dengan KMP Amukti Palapa

PortalMadura.Com, – Anggota dewan asal kepulauan Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur Darul Hasyim Fath mendesak pemerintah untuk melakukan pemutusan kontrak terhadap kapal perintis KMP Amukti Palapa yang melayani rute kepulauan di Sumenep.

“Lebih baik putus kontrak dengan KMP Amukti Palapa,” tegas Darul Politisi PDI Perjuangan ini, Kamis (14/8/2014).

Hal yang tidak akurat, sambungnya, ketika KMP Amukti Palapa tidak melayani pelayaran. Sebab kondisi cuaca saat ini cukup baik untuk pelayanan.

“Kemarin, saya dari Masalembu, berangkat jam 10 pagi hingga malam dengan menggunakan perahu. Memang ada angin tapi perahu kecil itu tetap mampu bersandar di Pelabuhan Kalianget dengan baik,” ujarnya.

Jika perahu kecil mampu berlayar, kenapa kapal sebesar KMP Amukti Palapa tidak berlayar. “Dampak dari tidak ada pelayaran, membuat stok sembako dikepulauan Masalembu habis,” katanya.

Dengan kondisi tersebut jangan sampai membuat hilang kesabaran masyarakat kepulauan. Urusan stok sembako dan bahan bakar minyak tidak dapat ditunda.

Sementara, keberadaan kapal Perintis yang melayani antar pulau di Kabupaten Sumenep ijinnya dikeluarkan Pemprov Jatim. Setiap tahun pihak pemerintah melakukan tender ulang untuk jalur keperintisan, meliputi, Surabaya, Masalembu, Sumenep, Sapeken dan Banyuwangi.(nia/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.