Dewan Pers : Media Abal-abal Ancam Kemerdekaan Pers

Avatar of PortalMadura.Com
Dewan Pers : Media Abal-abal Ancam Kemerdekaan Pers
Imam Wahyudi

PortalMadura.Com, – Anggota RI, menegaskan, bahwa yang ada diberbagai daerah akhir-akhir ini mengancam kemerdekaan Pers.

“Pada prinsipnya Dewan Pers itu mengawal kekebasan Pers. Keberadaan Pers abal-abal itu sangat mengancam kemerdekaan Pers. Saat ini, pers abal-abal itu beroperasi ke desa-desa dan menimbulkan kebencian terhadap pers yang profesional,” kata Imam Wahyudi, saat menghadiri dialog publik yang digelar PWI Sumenep, Rabu (15/2/2017).

Menurutnya, pers abal-abal itu sebelumnya beroperasi ditingkat sekolah-sekolah, namun setelah ada program pemerintah dengan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD), mereka beroperasi ke desa-desa.

“Ini harus dibendung oleh pers profesional dan pemerintah juga harus bisa membedakan mana pers profesional dan media abal-abal,” tuturnya.

Ia menerangkan, Dewan Pers saat ini sedang memverifikasi perusahaan pers secara nasional. “Kami tetap membantu perusahaan Pers yang beritikat baik untuk melengkapi persyaratan agar lulus dalam verifikasi,” imbuhnya. (Arifin/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.