Di Hadapan FKUB Banjarmasin, Wabup Promosikan Potensi Wisata Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Di Hadapan FKUB Banjarmasin, Wabup Promosikan Potensi Wisata Pamekasan
Wabup Pamekasan, Khalil Asy'ari, memberikan kenang-kenangan kepada FKUB Kota Banjarmasin (Foto : Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khalil Asy'ari mempromosikan potensi wisata di hadapan tamu dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjarmasin di pendopo budaya wakil bupati Jalan Jokotole Pamekasan, Senin (25/9/2017).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyampaikan bahwa Kabupaten Pamekasan memiliki sejumlah potensi wisata yang layak jual, bahkan bisa go internasional. Mulai potensi alam, budaya dan sejumlah potensi lainnya.

“Seperti potensi wisata kerapan sapi, sapi sonok, upacara petik laut. Kemudian juga ada api alam atau api tak kunjung padam serta di asta Batu Ampar,” jelasnya.

Selain itu, Kabupaten Pamekasan juga dikenal dengan kota batik, kota pendidikan dan kota Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami (Gerbang Salam) yang menandakan akan kekayaan serta kemajemukan sebuah daerah.

Menurutnya, adanya FKUB di bumi Gerbang Salam dapat membantu stabilitas dan kondusifitas wilayah seperti yang terjadi selama ini. Karena setiap masalah keagamaan yang terjadi dengan segera dilakukan musyawarah dan koordinasi untuk menemukan solusi bersama. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.