PortalMadura.com

Di Hari HIV/AIDS, Pelajar di Pamekasan Bagi-bagi Pita

  • Kamis, 1 Desember 2016 | 13:27
Di Hari HIV/AIDS, Pelajar di Pamekasan Bagi-bagi Pita

PortalMadura.Com, Pamekasan – Puluhan pelajar dari Palang Merah Remaja Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 (Prajamansa) Pamekasan, Madura, Jawa Timur membagikan 800 pita di momentum peringatan hari HIV/ AIDS, Kamis (1/12/2016).

Berdasarkan pantauan PortalMadura.Com, pita warna merah itu dibagikan di simpang 4 Jalan Jokotole kepada pengguna jalan, baik roda dua atau roda empat. Pita tersebut sebelumnya juga dibagikan kepada teman-temannya di sekolah mereka.

“Melalui kegiatan ini kami mengajak kepada masyarakat agar menjauhi penyakit menular HIV/AIDS tersebut dengan berperilaku sehat,” ujar Ketua Prajamansa, Abd. Mutholib.

Dia meminta kepada masyarakat untuk tidak menjauhi penderita penyakit mematikan tersebut. Melainkan harus merangkul dan memberi support kepada para penderita supaya dapat menjalani hidup dengan penuh optimis.

“Pita ini adalah bentuk penolakan terhadap perilaku yang berpotensi terjangkit penyakit HIV/AIDS. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya.

Selain membagikan pita kepada pengendara, ada pula siswa yang membentangkan banner di pinggir jalan yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk berperilaku sehat. (Marzukiy/har)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional