Diberitakan Setuju Perda Poligami, Istri Bupati Pamekasan Dikabarkan Sakit

Avatar of PortalMadura.Com
Diberitakan Setuju Perda Poligami, Istri Bupati Pamekasan Dikabarkan Sakit
Anni Rifqotul Laili Syafii (Foto Times)

PortalMadura. Com, - , Madura, Jawa Timur, Anni Rifqotul Laili dikabarkan sakit, Kamis (29/12/2016).

Ketua TP PKK Kabupaten, Anni Rifqotul Laili Syafii, yang biasa dipanggil Anni Syafii itu kesehatannya terganggu setelah diberitakan di beberapa media bahwa ia setuju terkait wacana pembentukan rancangan peraturan daerah (raperda) poligami yang digagas oleh Komisi IV DPRD Pamekasan.

“Ketika istri saya kemarin ditanya oleh wartawan, jawabannya ya kalau ada rencana teruskan, tetapi disana juga kan sudah ada undang undang perkawinan. Tapi di berita katanya dikatakan setuju,” kata Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, Kamis (29/12/2016).

“Istri saya sekarang sakit, sakitnya bukan karena diberitakan itu. Tetapi, memikirkan bagaimana perasaan ibu ibu, itu yang dia pikirkan sekarang. Padahal tidak mengatakan seperti itu, ” tambahnya.

Sejak bergulirnya wacana itu, dirinya sering membuat guyonan saat ada di beberapa pertemuan. Tetapi dia sekarang menilai bahwa isu tersebut tidak bisa lagi dibuat guyonan karena akan menyakiti perasaan kaum hawa.

“Saya sekarang belum bisa komentar apa apa, baru nanti kalau memang sudah ada rencana dari dewan, tentu kan nanti ada pengajuan kepada eksekutif. Kita nanti pelajari, ” tandasnya.

Apabila draf raperda tersebut rampung, pihaknya akan mengundang beberapa elemen masyarakat untuk mengkaji bersama sebelum ditetapkan menjadi perda agar tidak ada yang merasa dirugikan atas regulasi dimaksud.

Sebelumnya, Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Apik mewacanakan pembentukan raperda poligami. Regulasi itu dibuat dengan alasan untuk mengangkat martabat perempuan. Tetapi, wacana itu menuai kontroversi dari sejumlah kalangan. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.