Diduga Ditelan Ombak, Dua Nelayan Ambunten Sumenep Hilang

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Dua nelayan asal Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dikabarkan hilang oleh pihak keluarganya.

Nelayan tersebut, Abd. Razak  (60) warga Dusun Jungtoro' Dejeh dan As'ad (61), warga Dusun Pasar Baru, Desa Ambunten Timur. Dua nelayan ini sudah enam (6) hari tidak pulang.

Informasi yang dihimpun PortalMadura.Com menyebutkan, dua nelayan tersebut berangkat berlayar menggunakan perahu mesin sekitar pukul 15:30 WIB, Selasa (31/1/2017), namun hingga Senin (6/2/2017) belum datang dan tidak ada kabar pada keluarganya.

“Biasanya, satu kali 24 jam sudah datang atau sandar kembali. Namun, hingga hari ini tidak ada kabar sama sekali,” kata salah seorang keluarga nelayan, Syahril, pada wartawan.

Ia mengaku sudah melaporkan pada aparat kepolisian. Bahkan, pencarian dengan cara menyisir perairan pantai utara sudah dilakukan, namun belum membuahkan hasil.

“Pencarian dilakukan dari Pantai Slopeng, Dasuk, hingga Dongkek serta pesisir pantai ke barat dari Ambunten, tidak ditemukan,” urainya.

Rencananya, pihak keluarga akan melakukan pencarian ke wilayah perairan Kangean. Ia menduga, dibawa arus dan gelombang laut ke arah timur.

“Harapan satu-satunya, dari Tim SAR Surabaya. Kami juga sudah melaporkan, tapi pencarian bisa dilakukan setelah tujuh atau sepuluh hari dari kejadian,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.