Diduga Jadi Lumbung Peredaran Narkoba, Wabup Sumenep Minta Polres Perketat Pengamanan Kepulauan

Avatar of PortalMadura.com
Diduga Jadi Lumbung Peredaran Narkoba, Wabup Sumenep Minta Polres Perketat Pengamanan Kepulauan
Pemusnahan BB narkoba di Mapolres Sumenep

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta pihak Polres setempat memperketat jalur masuk ke wilayah kepulauan. Pasalnya, Wilayah Kepulauan di Sumenep ini disinyalir menjadi ladang empuk untuk peredaran narkoba.

“Banyak jalur tikus yang digunakan para pengedar narkoba ke wilayah kepulauan. Ini yang harus diantisipasi oleh kepolisian. Perketat kembali jalur laut yang sering menjadi jalur masuknya barang haram tersebut,” kata Wabup saat menghadiri pemusnahan Barang Bukti (BB) narkoba di Mapolres setempat, Selasa (15/8/2017).

Ia menyatakan, banyak informasi yang masuk ke pemerintah terkait peredaran narkoba di wilayah kepulauan. Hal itu dinilai sangat membahayakan warga setempat sehingga butuh atensi khusus dari aparat keamanan untuk melakukan antisipasi.

“Jangan sampai generasi bangsa yang ada di wilayah kepulauan itu menjadi korban barang terlarang. Untuk itu, pihak kepolisian mempunyai peran penting dalam mengantisipasi rusaknya generasi muda lantaran narkoba itu,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora menyatakan perang terhadap narkoba dan siap mengantisipasi masuknya barang terlarang itu ke wilayah kepulauan.

“Kami akan lakukan panyisiran secara berkala di setiap pintu masuk menuju wilayah kepulauan. Kami tidak akan membiarkan narkoba itu merusak generasi bangsa termasuk warga kepulauan,” jelas Kapolres Sumenep. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.