Diduga Mesin Rusak, DBS I Tujuan Kangean “Balik Kucing”

Avatar of PortalMadura.Com
Diduga Mesin Rusak, DBS I Tujuan Kangean "Balik Kucing"
Kapal Satya Kencana di Pelabuhan Kalianget, Sumenep

PortalMadura.Com, – Kapal Motor (KM) (DBS) l tujuan pelabuhan Kalianget-Kangean Sumenep, Madura, Jawa Timur, terpaksa harus balik kucing. Pasalnya salah satu mesinnya mengalami kerusakan.

Kapal milik Pemkab itu berangkat dari Pelabuhan Kalianget pada pukul 07.15 Wib, setelah 30 menit perjalanan, tepat pada pukul 07.45 Wib terpaksa harus kembali ke Pelabuhan Kalianget guna menjaga keselamatan para penumpang.

“Sebelum balik arah, petugas kapal memberi pengumuman kepada penumpang bahwa kapalnya tidak bisa melanjutkan perjalanan karena mengalami kerusakan mesin,” kata salah satu penumpang DBS I, Anwar Sadad, Jum'at (23/12/2016).

Untuk menghindari penumpukan penumpang di Pelabuhan Kalianget, para penumpang dialihkan ke kapal lain yakni KM Sabuk Nusantara dengan tujuan yang sama. Sehingga mareka bisa berangkat kembali meskipun mengalami penundaan.

“Untung ada KM Sabuk Nusantara yang mau berangkat hari ini juga. Makanya para penumpang dialihkan ke kapal KM Sabuk Nusantara itu,” ucapnya.

Kalau cuaca normal, perjalanan dari Pelabuhan Kalianget menuju Kangean membutuhkan waktu 16 jam. “Semoga tidak ada kendala lagi ditengah perjalanan,” harapnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.