Diduga Pungut Uang Sertifikasi Guru, Dewan Panggil Disdik Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Diduga Pungut Uang Sertifikasi Guru, Dewan Panggil Disdik Pamekasan
Ist. ilustrasi

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memanggil Dinas Pendidikan (Disdik) setempat perihal dugaan pungutan uang terhadap yang akan menerima tunjangan sertifikasi.

Ketua Komisi VI DPRD Pamekasan, Apik mengatakan, pihaknya ingin mengklarifikasi isu pembayaran upeti yang diduga dilakukan oleh salah satu oknum pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Disdik terhadap guru yang akan mendapat tunjangan sertifikasi.

“Kami ingin memastikan apakah isu tersebut benar atau tidak. Sebab,adanya kabar tersebut akan mencoreng citra pendidikan di Pamekasan,” kata Apik, Jumat (13/8/2016).

Politisi Nasdem ini menambahkan, pihaknya akan terus menindaklanjuti kabar tersebut hingga semuanya clear. Supaya, para guru tidak mempunyai kekuatiran untuk mengurus tunjangan sertifikasinya, apalagi sekarang sudah selesai melakukan pemberkasan.

“Kalau memang ada guru yang merasa menjadi korban penarikan upeti ini, silahkan laporkan kepada kami. Kami siap menindaklanjutinya, tidak hanya sekedar memanggil saja,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, salah satu guru berinisial W menceritakan adanya pembayaran upeti oleh oknum pegawai Disdik bagi guru yang akan menerima tunjangan sertifikasi sebesar Rp 3 juta. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.