PortalMadura.com

Dies Natalis Yang ke-30, Unija Sumenep Terpercaya karena Kualitas dan Prestasi

  • Sabtu, 24 September 2016 | 19:54
Dies Natalis Yang ke-30, Unija Sumenep Terpercaya karena Kualitas dan Prestasi
Mahasiswa Unija Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah memasuki usia yang ke 30 tahun sejak dirintis 25 Juli 1986 oleh Drs. H.A. Said Hidayat.

Advertisement

Sebenarnya apa tujuan Unija berdiri?. Rektor Unija Sumenep, Alwiyah dengan lugas menyampaikan melalui PortalMadura.Com, berikut ini :

Berdasarkan cita-cita itu, maka menjadi inspirasi dan motivasi bagi penerus Unija. Hingga akhirnya, Unija Sumenep telah memiliki tujuh (7) fakultas untuk menjawab kebutuhan kader-kader bangsa kedepan.

Usaha itu, terbukti membuahkan hasil, baik kualitas maupun prestasi. Unija yang berdiri megah di Jalan Raya Patean, Sumenep-Pamekasan telah mampu bersaing dengan berbagai perguruan tinggi/ Universitas di dunia.

Tak puas sampai disini. Rektor Unija Sumenep, Alwiyah melebarkan kerjasama dengan berbagai pihak di Indonesia maupun internasional. Ini dilakukan pada tahun 2015.

Untuk menjawab kebutuhan, penyaluran bakat dan meningkatkan kualitas dari pada mahasiswa, Unija telah memfasilitasi mahasiswa melalui puluhan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Para mahasiswa juga diberi kesempatan untuk mendapatkan berbagai macam beasiswa. Bahkan, ada beasiswa khusus bagi warga kepulauan dan yang hafal Al Quran. Apa saja?

Unija Sumenep juga memberikan reward pada sejumlah tokoh berpengaruh dibidangnya bersamaan dengan dies natalis setiap tahun. Serta pemilihan Duta Kampus.

Pada dies natalis tahun 2016 yang mengambil tema “Unija terpercaya karena kualitas dan prestasi”, juga ada pemilihan Duta Anti Narkoba dan Duta Lingkungan.

(Hartono)

Advertisement
loading...
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional