Dihempas Angin Kencang, Tiga Dapur di Pantura Pamekasan Roboh

Avatar of PortalMadura.Com
Dihempas Angin Kencang, Tiga Dapur di Pantura Pamekasan Roboh
Dapur di Pantura Pamekasan Roboh

PortalMadura.Com, – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sejak dua hari terakhir membuat bangunan milik warga pantura roboh.

Informasi yang berhasil dihimpun PortalMadura.Com, sedikitnya tiga dapur milil Nurul (24) warga Dusun Toroy Desa Dempo Barat Kecamatan Pasean rata dengan tanah setelah dihempas angin kencang, Senin (30/1/2017) sekitar pukul 01.00 WIB.

Menurut keterangan Nurul, robohnya tiga dapur yang terbuat dari gedek miliknya itu ketika dirinya sedang terlelap tidur. Sehingga, dirinya tidak mengetahui pasti terjadinya musibah tersebut.

“Tiba-tiba ada gemuruh di belakang rumah, karena terkejut saya langsung keluar untuk memastikan apa yang terjadi. Ketika saya lihat ternyata dapur sudah roboh,” tuturnya.

Menurutnya, karena saat kejadian di daerahnya sedang diguyur hujan ia bersama keluarga lain tidak bisa berbuat apa-apa hanya tertegun melihat dapurnya sudah tidak bisa difungsikan lagi.

“Memang dalam dua hari ini disini selalu hujan dan anginnya kencang, mungkin karena dari saking kencangnya dapur ini tidak kuat menahan,” tandasnya.

Setelah membersihkan sisa reruntuhan bersama tetangga sekitar pagi hari tadi, kerugian material akibat musibah tersebut ditaksir mencapai Rp 5 juta.

Sementara itu, Kepala Desa Dempo Barat, Djoko Pranoto mengaku sudah melakukan koordinasi dengan koramil dan pihak kecamatan terkait musibah tersebut. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.