Dikabarkan Mangkrak, Presiden Jokowi Kunjungi PLTS Daruba

Avatar of PortalMadura.Com
Sidak Morotai (setkab.go.id)
Sidak Morotai (setkab.go.id)

PortalMadura.Com – Di luar agenda yang telah dijadwalkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo secara mendadak mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Daruba di Desa Juanga, Morotai Selatan, pukul 06.30 WIT, Rabu (6/4/2016) .

PLTS Daruba adalah pembangkit listrik yang memiliki kapasitas 600 KW tapi kini tidak dapat beroperasi secara optimal. Saat tiba di PLTS Daruba, Presiden disambut Menteri ESDM Sudirman Said dan langsung melihat ruang pengendali dan juga panel surya.

“Otomatisnya rusak sehingga yang dipakai hanya manual.Tapi ada yang mangkrak, juga yang di Halmahera,” kata Presiden setelah meninjau PLTS tersebut.

Dalam pandangan Presiden, meski berada di daerah, infrastruktur harus tetap dilakukan manajamen pengawasan dan manajemen kontrol. “Kita harus lihat (PLTS) segede ini yang pegang hanya satu orang. Coba lihat ke dalam perangkat seperti apa gedenya kayak gitu, banyaknya kayak gitu,” ucapnya.

Usai meninjau PLTS Daruba, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan singgah di Museum Trikora sebelum menuju Pangkalan TNI AU Leo Wattimena, Morotai.

Saat melakukan kunjungan ke PLTS Daruba itu, dan Ibu Negara Iriana didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.(setkab.go.id)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.