Diknas Sumenep, “Kegiatan 2 Jam Jadi Jurnalis Foto Halal Hukumnya”

Avatar of PortalMadura.Com
Diknas Sumenep, "Kegiatan 2 Jam Jadi Jurnalis Foto Halal Hukumnya"
Diknas Sumenep

PortalMadura.Com, – Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, H. Nurul Hamzah mengemukakan, bahwa foto yang digagas PortalMadura.Com bekerjasama dengan PWI Sumenep hukumnya halal.

“Kegiatan halal hukumnya,” tegas Nonong sapaan akrab Nurul Hamzah saat di SMA PGRI Sumenep pada acara pembukaan pelatihan jurnalistik, Jumat (6/11/2015).

Karena dinilai positif, pihaknya juga mengeluarkan rekomendasi atas kegiatan tersebut, sehingga pihak sekolah juga merasa nyaman melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi acara ini, tapi tolong jangan selalu gratis, karena tidak ada pendidikan yang gratis,” ujarnya.

Menurutnya, siswa sudah saatnya menguasai ilmu jurnalistik jika tidak ingin tertinggal dengan perkembangan dunia yang semakin cepat.

“Sulit saya bayangkan, kalau semua peserta pelatihan ini menjadi wartawan foto, sudah berapa informasi yang dapat dikonsumsi masyarakat,” katanya.

Acara 2 Jam Jadi Jurnalis Foto yang dikemas dengan cara roadshow ke sejumlah sekolah tersebut didukung PT XL Axiata wilayah Madura (Xl dan Axis), anggota DPRD Sumenep, Dwita Andriani dan Dikmen Diknas Sumenep.(Choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.