PortalMadura.com

Dinas PU Akan Dirampingkan, Kepala Dinas PU Pengairan Berharap Tetap Tidak Berubah

  • Kamis, 15 September 2016 | 13:41
Dinas PU Akan Dirampingkan, Kepala Dinas PU Pengairan Berharap Tetap Tidak Berubah
dok. Gerbang Salam Pamekasan
Loading...

PortalMadura.Com, Pamekasan – Rencana perampingan tiga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menjadi dua dinas PU rupanya menjadi kekuatiran tersendiri bagi ketiga kepala dinas PU yang ada.

Pasalnya, ketika dirampingkan menjadi dua dinas PU, otomatis salah satu pejabat eselon II yang kini menduduki tempat strategis tersebut tidak mendapat kursi jabatan.

“Kalau harapan saya, dinas PU itu tetap menjadi tiga karena beban kerjanya masing-masing PU cukup berat,” kata Kepala Dinas PU Pengairan Kabupaten Pamekasan, Achmad Sjaifuddin, Kamis (15/9/2016).

Said Abdullah

Adapun tigas Dinas PU yang ada saat ini adalah Dinas PU Bina Marga, PU Cipta Karya dan Dinas PU Pengairan. Dalam nomenklatur yang baru, ketiga dinas PU itu akan dirampingkan menjadi dua menjadi Dinas PU Tata Ruang dan Dinas PU Perumahan dan Permukiman.

“Contohnya Dinas PU Pengairan, bagaimana saya harus mengendalikan banjir dan sumber daya air. Baik di perkotaan atau di pantai, kemudian bagaimana penyediaan air baku. Jadi bebannya cukup berat kalau dirampingkan menjadi dua,” tandasnya.

Perlu diketahui, sedikitnya ada lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Pamekasan yang akan dirampingkan berdasarkan struktur organisasi (SO) yang baru. Selain Dinas PU, ada juga Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) dan Dinas Pertanian. (Marzukiy/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional