Dinkes Pamekasan Pasang Petugas Kesehatan di Posko Lebaran

Avatar of PortalMadura.Com
Dinkes Pamekasan Pasang Petugas Kesehatan di Posko Lebaran
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan memasang di sejumlah posko lebaran selama mudik hari raya Idul Fitri 1438 H.

Sekretaris Dinkes Pamekasan, Ali Maksum mengatakan, pada setiap posko lebaran akan ada dua petugas kesehatan yang standby untuk mengantisipasi gangguan kesehatan pemudik atau sopir guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

“Setiap pos kita sediakan dua petugas, karena kalau hanya satu orang takut tidak maksimal. Misalnya ada yang harus digotong kalau hanya satu orang kan sulit,” ungkapnya, Kamis (15/6/2017).

Selama bertugas di pos pengamanan lebaran bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub), polisi dan TNI tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan gangguan kesehatan lainnya selama mudik dan balik lebaran.

“Ya harapannya semoga tidak ada kejadian, kita hanya antisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan cedera, sehingga kita siapkan di pos,” tandasnya.

Adapun pos pantau lebaran di Kabupaten Pamekasan yang akan dipasangi petugas kesehatan adalah pos di Jalan Raya Ambat, di bundaran monumen Arek Lancor, Talang Siring dan di pos pantau Sotaber Kecamatan Pasean. (Marzukiy/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.