Dinkes: Puskesmas di Sumenep Kekurangan Dokter

Avatar of PortalMadura.Com
Dinkes: Puskesmas di Sumenep Kekurangan Dokter
dok. dr. Fatoni

PortalMadura.Com, – Sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat () di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kebutuhan dokter belum terpenuhi. Bahkan ada Puskesmas yang belum ada dokternya sama sekali, seperti di Puskesmas Legung, Kecamatan Batang-batang.

“Sebagian Puskesmas ada yang hanya memiliki satu dokter seperti Pasongsongan, Rubaru, Dungkek dan sebagian Puskesmas di wilayah Kepulauan,” jelas kepala Dinas Kesehatan Sumenep, dr Fatoni, Kamis (17/6/2016).

Menurut Fatoni, seharusnya setiap Puskesmas itu ada dua dokter. Namun, karena belum ada rekrutmen dokter sehingga masih ada sebagian Puskesmas yang belum terpenuhi kebutuhan dokternya.

“Kebutuhan dokter disejumlah Puskesmas itu kemungkinan bisa dipenuhi pada tahun 2017 dengan pengangkatan tenaga kontrak, karena tahun ini tidak ada rekrutmen dokter, baik kontrak maupun CPNS,” katanya.

Meski sebagian Puskesmas belum terpenuhi kebutuhan dokternya, Fatoni memastikan pelayanan kesehatan masyarakat tetap dilakukan secara maksimal.

“Kami tetap berupaya agar pelayanan tetap maksimal. Kekurangan dokter itu tidak akan menjadi kendala kami untuk memberi pelayanan prima,” tegasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.