Disbudparpora Sumenep Nilai Seni Budaya Sumenep Hanya Bahan Tontonan

Avatar of PortalMadura.Com
Disbudparpora Sumenep Nilai Seni Budaya Sumenep Hanya Bahan Tontonan
Wisman disambut Sinden

PortalMadura.Com, – Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sufiyanto menilai, selama ini seni budaya Sumenep hanya menjadi tontonan masyarakat, belum menjadi industri yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Seni budaya Sumenep ini hanya menjadi tontonan, belum bisa menjadi industri,” jelas Kepala , Sufiyanto, Kamis (27/10/2016).

Kedepan, lanjutnya, merubah seni budaya dari bahan tontonan menjadi bahan industri itu merupakan tanggung jawab bersama, termasuk Disbudparpora. Serta perlu adanya strategis khusus agar program tersebut benar-benar terealisasi.

“Memang banyak seni budaya Sumenep yang bisa menarik wisatawan luar dan selama ini memang belum tersentuh secara maksimal,” ucapnya.

Sumenep memang memiliki potensi budaya dan objek wisata yang banyak, namun potensi itu perlu adanya penunjang dari sektor lain seperti penginapan dan alat transportasi.

“Selama ini wisatawan luar sering bertanya, kalau ke Sumenep saya mau naik apa dan nginap dimana dan itu pun belum bisa terjawab,” tegasnya.

Ia berharap, semua pihak saling mendukung terhadap masa depan wisata di Sumenep. “Tanpa dukungan dari semua pihak, Sumenap pasti gagal mencapai tujuan,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.