PortalMadura.com

Disdik Usulkan Perbaikan 1.502 Ruang SD Rusak

  • Sabtu, 15 Februari 2014 | 09:16
Disdik Usulkan Perbaikan 1.502 Ruang SD Rusak

SUMENEP (PortalMadura) – Dinas Pendidikan Sumenep, Madura, Jawa Timur mengusulkan perbaikan sekolah yang rusak sebanyak 1.502 ruang di tahun 2014. Sebab, saat ini 479 dari 579 Sekolah Dasar Negeri (SDN) mengalami rusak sedang dan berat.

“Tahun ini kami mengusulkan perbaikan ruangan sekolah sebanyak 1.502 ruang dari berbagai sekolah, terdiri dari pembangunan perpustakaan sebanyak 118 lokal, rusak berat 864 ruang, RKB 520 ruang,” kata Fajar Santoso, Kabid Dikdas, Disdik Sumenep, Sabtu (15/02/14).

Fajar berharap, usulan untuk mendapatkan dana sosial dari pusat ditahun 2014 dipenuhi, karena kondisi gedung sekolah dasar banyak yang memprihatinkan.

Diluar yang diusulkan tersebut, diperkirakan masih banyak ruang kelas yang rusak karena dimakan usia. “Jumlah yang diusulkan itu bukan total, masih ada sekolah rusak yang belum masuk ke usulan tahun ini, karena status tanah tidak jelas dan jumlah siswa juga sedikit,” tuturnya.

Dia menegaskan, jika memang jumlah siswa sedikit meski status tanahnya jelas, kemungkinan sekolah itu dipersiapkan untuk ditutup.

“Atau menjadi sekolah kecil kalau memang jaraknya jauh dari sekolah lain, kalau dekat kemungkinan di regroping,” tukasnya. (arif/htn)

Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional