Dishub Janji Bandara Trunojoyo Terbang Komersil Akhir 2014

Avatar of PortalMadura.Com
Ahmad Fadillah
Ahmad Fadillah

PortalMadura.Com, – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Maduran Jawa Timur, Ahmad Fadillah memastikan peristiwa jatuhnya pesawat latih jenis Chessna 72-P, milik Merpati Nusantara Air Line yang melakukan penerbangan dari tidak berdampak pada rencana komersialisasi Bandara.

“Rencana operasional Bandara Trunojoyo secara komersil pasti jadi,” kata Kepala Dishub Sumenep, Ahmad Fadillah, Selasa (30/9/2014).

Menurutnya, hasil koordinasi pemerintah dengan PT Trigana Air selaku maskapai penerbangan yang akan memanfaatkan Bandara Trunojoyo, untuk penerbangan perdananya ditarget Akhir tahun 2014.

“Insyaallah akhir tahun ini sudah bisa direalisasikan, karena kami terus berkoordinasi dengan PT Trigana Air yang merupakan maskapai penerbangan yang akan memanfaatkan Bandara Trunojoyo,” ujarnya.

Ditegaskan, pemkab bersama maskapai penerbangan telah melakukan simulasi operasional Bandara mulai dari cara ceck-in, memantau barang yang masuk, hingga penerbangannya.

“Kami sudah lakukan simulasi operasional bandara,” terangnya.

Dia menyatakan, sertifikasi Bandara Trunojoyo Sumenep sudah diperoleh, sehingga satu-satunya Bandara di Pulau Madura ini sudah terdaftar sebagai Bandara Komersial.

“Secara administrasi dan sarana, Bandara Trunojoyo sudah siap digunakan pesawat komersial sejenis ATR-42, hanya saja, operasionalnya menunggu kesiapan dari Trigana,” imbuhnya. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.