Dishub Pastikan, Jalur Kalianget-Kangean Tak Perlu Tambahan Kapal

Avatar of PortalMadura.Com
Dishub Pastikan, Jalur Kalianget-Kangean Tak Perlu Tambahan Kapal
kapal Expres Bahari 8 B

PortalMadura.Com, – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Moh Fadillah mengklaim, dua kapal cepat, yakni Exspres 8 B dan KM Exspres Mega cukup untuk melayani pelayaran jalur Kalianget-Kangean.

“Jalur Kalianget-Kangean itu dilayani dua kapal cepat, bukan satu kapal. Dua kapal tersebut cukup untuk melayani angkutan lintas tersebut,” ujar Fadillah, Selasa (17/11/2015).

Ia menerangkan, selama ini, Kapal DBS 1 yang biasa melayani rute Kalianget-Kangean belum bisa beroperasi karena proses docking-nya yang belum selesai, sehingga angkutan penumpang dan barang hanya dilayani dua Kapal cepat tersebut.

“Kami anggap dua kapal cepat itu mampu mengangkut penumpang, jadi tidak mungkin terjadi penumpukan penumpang,” terangnya.

Untuk itu, lanjutnya, Pemkab setempat dinilai tidak perlu menyiapkan kapal pengganti DBS 1 untuk membantu pelayaran Kalianget-Kangean, apalagi dalam minggu ini proses docking Kapal milik daerah tersebut sudah selesai.

“Belum perlu kapal pengganti, karena sebentar lagi docking kapal DBS itu selesai,” tegasnya.

Memasuki akhir tahun, imbuhnya, kapal perintis juga akan memasuki masa docking, namun pihaknya telah melakukan langkah antisipasi dengan meminta Kantor Syahbandar Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Wangi Banyuwangi untuk menyiapkan kapal pengganti.

“Docking kapal itu sangat penting untuk dilakukan sebagai salah satu upaya menjaga keselamatan penumpang ,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.