Dishub Sumenep Ajak Siswa Tertib Berlalu Lintas

Avatar of PortalMadura.Com
Dishub Sumenep Ajak Siswa Tertib Berlalu Lintas
Kampanye tertib lalu lintas

PortalMadura.Com, – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berkampanye mengajak pelajar tingkat SMA sederajat agar bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kampanye tertib lalu lintas ini dalam rangka memberikan motivasi kepada pelajar agar mempunyai kepedulian dan kesadaran terhadap lalu lintas,” kata Kabid Perhubungan Darat, , Abd Hadi, Senin (21/11/2016).

Kegiatan kampanye tertib lalu lintas ini, Dishub mengganding sejumlah instansi terkait yakni Satlantas Polres Sumenep, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan PT Jasa Raharja.

“Semua instansi terkait memberikan materi sesuai kapasitasnya masing-masing, sehingga para tahu dan paham tentang berlalu lintas yang benar dan baik,” ujarnya.

Ia menyampaikan, ada beberapa sekolah yang menjadi tempat sosialisasi tersebut, diantaranya SMA Muhammadiyah,SMKN I Sumenep, SMAN Kalianget, SMAN Ambunten dan SMAN I Sumenep.

“Setiap pelaksanaan soasialisasi atau kampanye tertib lalu lintas itu diikuti oleh 50 siswa. Dari peserta yang ikut itu nanti bisa disampaikan juga kepada siswa yang lain,” ucapnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.