PortalMadura.com

Dishub Sumenep Ajak Siswa Tertib Berlalu Lintas

  • Senin, 21 November 2016 | 12:03
Dishub Sumenep Ajak Siswa Tertib Berlalu Lintas
Kampanye tertib lalu lintas

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berkampanye mengajak pelajar tingkat SMA sederajat tertib berlalu lintas agar bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kampanye tertib lalu lintas ini dalam rangka memberikan motivasi kepada pelajar agar mempunyai kepedulian dan kesadaran terhadap lalu lintas,” kata Kabid Perhubungan Darat, Dishub Sumenep, Abd Hadi, Senin (21/11/2016).

Kegiatan kampanye tertib lalu lintas ini, Dishub mengganding sejumlah instansi terkait yakni Satlantas Polres Sumenep, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan PT Jasa Raharja.

“Semua instansi terkait memberikan materi sesuai kapasitasnya masing-masing, sehingga para siswa tahu dan paham tentang berlalu lintas yang benar dan baik,” ujarnya.

Ia menyampaikan, ada beberapa sekolah yang menjadi tempat sosialisasi tersebut, diantaranya SMA Muhammadiyah,SMKN I Sumenep, SMAN Kalianget, SMAN Ambunten dan SMAN I Sumenep.

“Setiap pelaksanaan soasialisasi atau kampanye tertib lalu lintas itu diikuti oleh 50 siswa. Dari peserta yang ikut itu nanti bisa disampaikan juga kepada siswa yang lain,” ucapnya. (arifin/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional