PortalMadura.com

Disperindag Klaim Pekerjaan Proyek Tempat Relokasi Eks PKL TB Berjalan 40 Persen

  • Kamis, 10 November 2016 | 10:59
Disperindag Klaim Pekerjaan Proyek Tempat Relokasi Eks PKL TB Berjalan 40 Persen
Syaiful Bahri

PortalMadura.Com, Sumenep – Pekerjaan proyek pembangunan tempat relokasi eks pedagang kaki lima (PKL) Taman Bunga (TB) di wilayah pasar Bangkal, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah mencapai 40 persen.

“Pekerjaan proyek pembangunan tempat relokasi PKL Taman Bunga itu sudah mencapai 40 persen,” kata kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Syaiful Bahri, Kamis (10/11/2016).

Menurutnya, dalam proyek tersebut ada tiga paket pekerjaan diantaranya pusat jajanan serba ada (pujasera), kios konfeksi dan kios sepeda pancal.

“Tiga paket pekerjaan itu mempunyai masa waktu selama 70 hari dalam menyelesaikannya. Jadi, pemenang tender harus menyelesaikan dalam waktu tersebut,” ungkapnya.

Ia memastikan, pembangunan tempat relokasi PKL itu bisa menampung semua eks PKL Taman Bunga (TB). “Untuk pedagang sepeda pancal yang jumlahnya 52 orang itu nanti akan ditempatkan bekas pasar hewan sisi timur dan pedagang sepeda motor disisi barat. Untuk eks PKL TB akan menempati lokasi sub terminal Bangkal dan sepeda pancal,” ucapnya.

Untuk pembangunan tempat relokasi eks PKL TB itu dianggarkan sebesar Rp4,2 miliar di APBD 2016. (arifin/choir)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional