“Diterjang Ombak, Kotak Suara Pilpres di Sampang Tercebur ke Laut”

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Sampang – Dua dari enam kotak logistik lengkap dengan surat suara (SS) Pemilu Presiden (Pilpres) terjebur ke laut setelah diterjang ombak di perairan laut kota Bahari Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (31/5/2014).

Beberapa anggota Polres dan Polair setempat terpaksa terjun bebas ke laut untuk mengambil kotak SS yang diterjang ombak besar. Hal tersebut tergambar dalam pendistribusian logistik kepulau Mandangin.

“Pelatihan ini dalam upaya antisipasi kejadian emergensi saat pengiriman logistik Pilpres. Seolah-olah kotak SS tercebur atau kapal terbalik, dan anggota langsung mengamankan,” kata Kapolres Sampang, AKBP Imran Siregar.

Dalam kondisi apapun, kata dia, polisi harus mengamankan kotak suara terutama pada cuaca ekstrim. “Pengiriman logistik Pemilu baik sebelum dan sesudah Pilpres wajib dilakukan pengamanan maksimal,” ujarnya.

Selain itu, pendistribusian logistik ke Palau Mandangin, juga harus dibungkus plastik, sehingga aman dari air laut yang sewaktu-waktu mengancam keselamatan logistik Pilpres.

“Seperti dalam simulasi tadi, kita akan membungkus seluruh kotak SS, supaya tidak basah ketika terjadi sesuatu,” imbuh Imran.(lora/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.