Diwarnai Instrupsi, Penetapan Pimpinan Definitif DPRD Sumenep Berjalan Alot

Avatar of PortalMadura.Com
Sidang Paripurna DPRD Sumenep
dok. Sidang Paripurna DPRD Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Rapat paripurna penetapan pimpinan DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur berjalan alot. Sejumlah anggota dewan meminta pimpinan sidang paripurna untuk membacakan rekomendasi parpol terkait usulan anggotanya yang akan menjadi unsur pimpinan.

“Tolong pimpinan sidang membacakan surat rekomendasi dari parpol atas usulan anggotanya yang akan duduk di unsur pimpinan dewan,” kata Hozaini Adim, politisi PAN, Kamis (2/10/2014).

Anggota dewan lain, Badrul Aini mengancam akan menarik kehadirannya dalam rapat paripurna penetapan pimpinan dewan karena dari 4 parpol itu, 3 rekomendasi diantaranya dari DPW atau DPD Jawa Timur, hanya satu parpol yang direkomendasi DPP yakni PAN.

“Apakah saya harus menarik diri dari kehadiran dalam rapat paripurna ini, karena sesuai aturan, rekomendasi itu harusnya dikeluarkan oleh DPP,” terang Badrul.

Sementara, pimpinan dewan sementara, Abrory Mannan menyatakan, dari empat parpol yang berhak mendapatkan kursi unsur pimpinan hanya satu parpol yang direkomendasi dari DPP yakni PAN, sementara tiga parpol, yakni PKB, PPP dan Partai Demokrat dari DPW atau DPD Propinsi Jawa Timur.

“Jadi, rekomendasi itu tidak semuanya dari DPP parpol,” terangnya.

Hingga saat ini, rapat paripurna masih berlangsung, namun belum sampai pada penetapan unsur pimpinan DPRD Sumenep. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.