DKP Belum Miliki Kegiatan Rutin

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Dewan Kesenian Pamekasan (DKP), Madura, Jawa Timur mengaku belum memiliki kegiatan rutin usai dikukuhkannya kepengurusan sejak tanggal 23 Desember 2014.

Ketua III DKP Yoyok R. Effendi mengaku, pihaknya saat ini tengah mendata semua potensi seni yang ada di 13 kecamatan, yang kemudian akan diajukan kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disporabud) untuk diinventarisasi dan diberikan nomer induk keanggotaan (NIK).

“Kalau kegiatan rutin tidak ada, tapi kita paling tidak dalam dua minggu pengurus harian itu bertemu. Yaitu untuk mengevaluasi konsep-konsep yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan,” ungkapnya, Sabtu (19/9/2015).

Yoyok mengaku, para pemuda yang ingin berekspresi di bidang seni sampai sekarang belum mempunyai wadah untuk mengekplor segara potensi yang dimiliki. Sehingga, kondisi itu menjadi kendala pengembangan seni di bumi Gerbang Salam.

“Mereka cuman latihan, makanya dirangkaian hari jadi Pamekasan nanti kita akan berikan wadah untuk menampilkan ekspresinya. Cuma, subtansinya kembali kearifan lokal,” tandasnya.

Menurut Yoyok, secara garis besar potensi seni yang dimiliki anak muda Pamekasan sangat prospek untuk bersaing dengan seniman lain di luar Madura bahkan Indonesia. Hanya saja belum terdata dan terbina, sehingga tidak terkemas dengan baik. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.