Doa Bersama 212, Ulama Sumenep Madura Ajak TNI-Polri Bersatu Bela NKRI

Avatar of PortalMadura.Com
Doa Bersama 212, Ulama Sumenep Madura Ajak TNI-Polri Bersatu Bela NKRI
Doa bersama 212 di Sumenep, Jumat (2/12/2016)

PortalMadura.Com, – Ulama se-Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengajak TNI-Polri bersatu membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ajakan tersebut disampaikan dalam kegiatan Istigasah Akbar Nasional 212 dengan tema “Demi Kejayaan Islam, dan Keutuhan NKRI”, Jumat (2/12/2016). Kegiatan iini berlangsung di halaman Masjid Jami' Kota Sumenep.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain, Ketua Forum Kiai Muda (Forkim) Sumenep, KH Jurjis Muzammil beserta santrinya, keluarga besar Polres Sumenep, keluarga besar Kodim 0827 Sumenep, dan masyarakat muslim lainnya.

“TNI-Polri harus bersatu bersama rakyat dan ulama, kalau tidak akan terjadi resiko besar terhadap bangsa Indonesia,” tegas Jurjis sapaan akrab KH Jurjis Muzammil yang juga aktif di Aliansi Ulama Madura (AUMA).

Sementara Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora mengatakan, umat Islam di Indonesia sangat solit. Jangan sampai tertipu. Karena kalau umat Islam mudah ditipu, maka akan mudah dihancurkan.

“Indonesia ada karena Umat Islam, karena perjuangan para pahlawan kita umat Islam, maka keberadaan dan kemerdekaan Indonesia harus dijaga. Saat ini penjajah bukan pakek senjata, bukan pakek peluru, tetapi mereka menghancurkan umat Islam dengan mengadu domba. Jadi, jangan sampai umat Islam mau diadu domba,” tegas Pinora.

Hal senada di sampaikan Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Inf. Budi Santosa. S.sos di wakili Kepala Staf Kodim 0827 Sumenep, Mayor. Inf. Koekoeh. WP, bahwa TNI siap berjihat bersama ulama.

“Keutuhan NKRI harus ditegakkan,” tandasnya. (Bahri/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.