Dongkrak Kunjungan Wisman, Sumenep Gandeng 6 Agen Travel

Avatar of PortalMadura.Com
Dongkrak Kunjungan Wisman, Sumenep Gandeng 6 Agen Travel
Kunjungan Wisman ke sejumlah destinasi wisata di Sumenep

PortalMadura.Com, – Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sufiyanto mengatakan, untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan Manca Negara () ke sejumlah destinasi wisata di Sumenep pada tahun 2017 ini, pihaknya sengaja menggandeng enam travel di Bali dan Yogyakarta.

“Tahun ini kami sudah bekerjasama dengan enam travel yang ada di Bali dan Yogyakarta serta kota lainnya. Ini kami lakukan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan manca negara ke Sumenep menjelang Visit Sumenep 2018,” ungkap Kepala , Sufiyanto, Rabu (8/3/2017).

Sufi menjelaskan, hasil koordinasi dengan enam travel tersebut, pada tahun 2017 ini, sudah ada 11 jadwal kunjungan Wisatawan Manca Negara (Wisman) ke Sumenep.

“Kemarin (7/3/2017) merupakan kunjungan wisman perdana ke Sumenep sebanyak 50 wisman. Kunjungan selanjutnya jumlahnya bisa beragam,” ucapnya.

Ia menerangkan, kunjungan wisata manca negara setiap tahunnya terus meningkat. Pada tahun lalu hanya sebanyak 4 kali paket wisata manca negara ke Sumenep. Namun, untuk tahun ini direncanakan ada 11 paket wisman.

“Paket wisman tersebut nantinya akan dikenalkan pada sejumlah destinasi wisata di Sumenep seperti Pantai Lombang, Slopeng, Pulau Kesehatan Giliyang, Pantai Gili Labak dan Pantai Sembilan Gili Genting serta sejumlah destinasi wisata lainnya,” tegasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.