PortalMadura.com

Dorong Partisipasi Warga, AKD Kecamatan Bluto Sumenep Gelar Berbagai Lomba HUT RI ke 72

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 20:04
Dorong Partisipasi Warga, AKD Kecamatan Bluto Sumenep Gelar Berbagai Lomba HUT RI ke 72
Kades Sera Tengah, Bluto Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Asosiasi Kepala Desa (AKD) se-Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar berbagai jenis lomba dalam memeriahkan HUT RI ke 72 tahun 2017.

“Kegiatan melibatkan semua elemen masyarakat. Ini dimaksudkan untuk mendorong partisipasi warga dalam perayaan kemerdekaan RI,” terang Ketua AKD se-Kecamatan Bluto Sumenep, Warid, pada PortalMadura.Com, Minggu (13/8/2017).

Ia yang menjabat Kepala Desa Sera Tengah, Bluto, Sumenep menjelaskan, jenis kegiatan tahun ini, antara lain, jalan-jalan sehat (JJS), dengan memperebutkan hadiah motor, kulkas, sepeda gunung, TV dan lain-lain.

“Hadiah sengaja diperbesar agar semua warga dari berbagai desa itu tertarik untuk ikut serta. Ini juga bagian dari upaya menjalin silaturrahmi antar warga dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Kapolres Sumenep

Kegiatan lainnya, ada futsal, tarik tambang, bola voli, karaoke, gerak jalan dan lomba balai desa serta lomba lain yang melibatkan anak TK/RA, SD/MI, SMP/Mts dan SMA/MA.

“Jadi, lomba itu disesuaikan dengan tingkatan siswa, masyarakat umum. Bahkan, ada lomba antara UPT,” urainya.

Ia bangga dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat se-Kecamatan Bluto serta para kepala desa yang aktif dan mendukung semua kegiatan yang diselenggarakan dalam memperingati HUT RI tahun 2017. Di Kecamatan Bluto, terdapat 20 desa.

“Alhamdulillah, semuanya kompak. Masyarakat juga antusias dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan. Semoga, kegiatan yang masih dijadwalkan terus berlangsung aman dan kondusif,” pungkasnya.(Ra/Har)

Ahmad zaini
Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional