DPD RI, Tak Ada Pembangunan Pabrik Tebu di Madura

Avatar of PortalMadura.Com
DPD RI, Tak Ada Pembangunan Pabrik Tebu di Madura
dok. Gedung-DPR-RI-1

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Mawardi mempertegas, jika untuk wilayah Madura, Jawa Timur tidak ada rencana pembangunan pabrik tebu sebagaimana yang diwacanakan mulai dulu.

“Di komite dua, tidak disinggung soal pembangunan pabrik tebu di Madura. Padahal, saya sudah sampaikan kondisi tebu di Madura saat ini,” kata Mawardi, Sabtu (7/3/2015).

Untuk rencana pembangunan pabrik tebu pada tahun 2015 hingga 2016 itu hanya berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan wilayah Lampung. Pulau Madura yang sempat diwacanakan untuk pembangunan industri tebu ternyata tidak tercantum dalam agenda.

Ia menambahkan, setelah pihaknya koordinasi dengan Dirjen yang menangani masalah pengembangan tebu ini, masih berjanji akan dikaji ulang tentang geografis Madura bersama PTPN X yang menangangi masalah tebu tersebut.

“Sejak saya dulu menjadi anggota DPRD Jatim, wacana pembangunan pabrik tebu ini sudah ada. Sehingga masyarakat Madura senang, karena ketika panen tebu masih dibawa ke Jawa, tentu cost-nya akan tinggi juga,” imbuh pria asal Sampang ini.

Selama ini, Madura selalu berkutat pada wacana saja, tidak dibarengi dengan realisasi di lapangan. Sehingga kesempatan ini harus ditanggkap oleh pemkab Pamekasan.

“Apalagi Pamekasan perkembangan tebunya lebih bagus dari pada kabupaten lainnya di Madura,” pungkasnya. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.