PortalMadura.com

DPRD Bangkalan Tengarahi Banyak Perumahan Tak Kantongi Izin

  • Sabtu, 22 Oktober 2016 | 11:22
DPRD Bangkalan Tengarahi Banyak Perumahan Tak Kantongi Izin
Fathurrosi

PortalMadura.Com, Bangkalan – Komisi A DPRD Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur menengarahi sejumlah perumahan tidak mengantongi izin.

Para pengembang diduga tiba-tiba membangun perumahan tanpa terlebih dahulu mengurus izin pendirian perumahan. Namun, wakil rakyat itu, belum mengetahui jumlah perumahan di Bangkalan.

“Dari sekian perumahan, izinnya ada yang belum jelas,” tuding anggota Komisi A DPRD Bangkalan, Fathurrosi, Sabtu (22/10/2016).

Pihaknya berjanji akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada sejumlah perumahan yang ditengarahi tidak mematuhi aturan perizinan tersebut.

“Selain melanggar aturan, warga Bangkalan juga dirugikan karena para pengembang otomatis tidak bayar pajak kalau tidak mengantongi izin,” katanya.

Dikatakan, fakta dilapangan banyak kasus perizinan yang terungkap, misalnya perumahan, papan reklame dan izin tower yang pernah disegel beberapa waktu lalu.

Pihaknya mengaku membutuhkan data perumahan yang ada di Dinas Perizinan. “Nanti akan kami minta data-data perumahan sebagai bekal untuk sidak,” ucapnya.(Hamid/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional