DPRD Panggil Diknas, APBD Sumenep Abaikan Atlet pada Popda Jatim

Avatar of PortalMadura.Com
DPRD Panggil Diknas, APBD Sumenep Abaikan Atlet pada Popda Jatim
Ist. Atlet Sumenep pada Popda Jatim 2016 raih delapan medali

PortalMadura.Com, – Komisi IV , Madura, Jawa Timur akan panggil Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

Pemanggilan itu sehubungan dengan tidak dianggarkannya kegiatan Pekan Olahhraga Pelajar Daerah (Popda) yang rutin digelar dua tahunan oleh Pemprov Jatim.

“Dalam waktu dekat Disdik akan kita panggil termasuk juga Disbudparpora, karena itu merupakan agenda rutin dua tahunan yang diselenggarakan oleh Pemprov Jatim,” tegas anggota Komisi IV DPRD Sumenep, Abrari Alzael, Jumat (11/11/2016).

Menurut Abi sapaan akrabnya, ketidak ikut sertaan Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam acara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2016 akan menjadi pelajaran bagi Pemerintah Sumenep, untuk tahun berikutnya.

“Tahun berikutnya, harus ada perencanaan dan anggaran serta pembinaan terhadap anak didik kita,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, A Sadik, mengaku bukan tidak ada perhatian terhadap anak didik yang ikut Popda, namun memang tidak ada anggaran.

“Tidak ada anggaran untuk biaya pemberangkatan, namun kami berencana akan memberikan penghargaan kepada anak didik kita yang meraih mendali di Jember,” ujarnya.

Pada di Jember, atlet Sumenep yang berangkat mandiri (dana sendiri) meraih delapan medali, yakni dua medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu.(Bahri/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.