DPRD : Satpol PP Jumlahnya Banyak Tapi Tak Kaya Fungsi

Avatar of PortalMadura.Com
DPRD : Satpol PP Jumlahnya Banyak Tapi Tak Kaya Fungsi
dok. Kantor DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengkritisi kinerja Satuan Polisi Pamong Praja () setempat karena dinilai tidak berjalan optimal sebagai penegak peraturan daerah (Perda).

Ketua Komisi I , Ismail mengatakan, selama ini penegakan perda masih setengah hati. Salah satu contohnya adalah terjadinya kesemrawutan pedagang kaki lima (PKL) di beberapa ruas jalan yang seharusnya larangan bagi PKL.

“Satpol PP ini petugasnya sangat besar, tetapi tidak kaya fungsi. Kuantitasnya banyak, tapi kualitasnya tidak ada. Kami ingin, Satpol PP ini benar-benar bekerja,” ungkapnya, Jumat (27/5/2016).

Politisi Demokrat ini menambahkan, jika ada suatu hal di lapangan yang melanggar Perda, maka seharusnya ditindak sesuai dengan prosedur yang ada. Tidak membiarkan begitu saja yang akhirnya mengubah persepsi masyarakat bahwa tindakannya benar dan tidak menyalahi aturan.

“Jujur kami kecewa dengan kinerja Satpol PP, karena sudah berulang-ulang kami lakukan koordinasi. Bahkan sampai sekarang tetap terjadi, seperti PKL dan pasar tumpah di dalam kota ini,” tandasnya.

“Contohnya, hanya berapa meter PKL di Jalan Kabupaten ini tidak bisa menyelesaikan. Apalagi, lainnnya seperti di Arek Lancor yang sudah tidak tertata dengan baik,” tegasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.