Dua Bulan ke Depan Kekeringan Landa Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Dua Bulan ke Depan Kekeringan Landa Pamekasan
Pendistribusian Air Bersih di Pamekasan, Kamis (7/9/2017)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memprediksi kekeringan di wilayahnya akan terjadi dalam dua bulan ke depan sebagaimana laporan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur.

Koordinator Tim Reaksi Cepat , Budi Cahyono mengungkapkan, masa kering diprediksi terjadi pada bulan September dan Oktober 2017. Sementara bulan November kemungkinan besar sudah turun hujan.

“Diprediksi bulan November pertengahan atau akhir sudah turun hujan, tapi biasanya kalau hujan pertama itu sumber air belum keluar, jadi tetap kita dropping,” ungkapnya, Kamis (7/9/2017).

Menurutnya, jumlah daerah yang terdampak kekeringan pada musim kemarau tahun ini sebanyak 82 desa 300 dusun tersebar di 11 kecamatan dari 13 kecamatan di bumi Gerbang Salam. Adapun kecamatan yang tidak mengalami kekeringan adalah Kecamatan Pamekasan dan Kecamatan Galis.

“Masa tanggap darurat itu ada masanya, sementara masa tanggap darurat itu selama dua bulan. Kami sekarang tiap hari mendistribusikan air kepada daerah kekeringan itu,” tandasnya.

Dia melanjutkan, dalam mendistribusikan air kepada sejumlah daerah itu membutuhkan 7 armada setiap harinya, dengan rincian empat armada milik BPBD, sementara tiga armada lainnya dibantu PDAM. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.