PortalMadura.com

Dua Kali Majelis Rasulullah Hadir di Pamekasan

  • Kamis, 6 Oktober 2016 | 22:01
Dua Kali Majelis Rasulullah Hadir di Pamekasan
Majelis Rasulullah
Loading...

PortalMadura.Com, Pamekasan– Majelis Rasulullah SAW wilayah Madura, Jawa Timur kembali hadir di Kabupaten Pamekasan untuk memperingati tahun baru Islam 1438 Hijriyah.

Kegiatan akbar majelis rasulullah yang telah dua kali hadir di bumi Gerbang Salam tersebut dihadiri oleh sekitar 25.000 jama’ah dari berbagai wilayah di Madura dan Jawa Timur.

“Majelis Rasulullah ini sebagai wadah persatuan umat Muhammad melanjutkan dakwah Rasulullah sesuai aqidah Ahlu Sunnah Wal Jama’ah,” kata Habib Sholeh, Kamis (6/10/2016).

Menurutnya, doa dan istighosah bersama tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan politik praktis di daerah. Hal itu murni meneruskan perjuangan sang proklamator Islam demi tegaknya agama Islam.

Dalam acara yang bertempat di monumen Arek Lancor jantung kota Pamekasan tersebut dihadiri Habib Sholeh AlJufri, Habib Ubaidillah AlHabsyi Surabaya, RKH. Muhammad Rofii Baidhowi (PP. Al-Hamidy Banyuanyar), KH. Muid PP. Buduran Sidoarjo, KH. Muhaimin dari PP. Enjelen, Lora. H. Muhammad bin Hasan Baqir, Lora.

Selain itu juga hadir H. Isma’il bin Abd Qodir sebagai pembaca Rotib, KH. Misbah PP. Kebun Baru, serta para kiai dan Habaib dari berbagai daerah baik Madura, dan Jawa Timur. Bahkan juga dihadiri oleh para Ulama’, ustadz Mushtafa Atef dari Mesir sebagai pelantun Qosidah Qomarun dengan pakaian Gamis dan Rompi Hitam.

“Ini adalah kali kedua Majelis Rasulullah SAW Madura – Jawa Timur mengadakan event akbar setelah beberapa bulan lalu mengadakan acara Mengaji, Berdzikir dan Bersholawat di Kecamatan Pakong Pamekasan yang dihadiri sekitar 20.000 Jama’ah,” ujar salah satu ahlu khidmah Majelis Rasulullah, Madura, Ustadz Rosyidi.

Tampak juga para tokoh masyarakat, antara lain Gus Ipul Wakil Gubernur, Danpomdam V/Brawijaya Kolonel CPM Subiakto, Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho dan Dandim 0826 Ketkol Inf. Nuryanto. Acara yang ditutup dengan do’a khusu’ oleh habib Ubaidillah tersebut tak sedikit jama’ah yang meneteskan air mata.

“Semoga kedepannya bisa terus menjalin ukhuwah Islamiyah di bawah bendera Sayyidina Muhammad SAW” tutup Ustadz Rosyidi. (Marzukiy/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional