PortalMadura.com

Duh, Madura United Berbagi Poin Dengan Mitra Kukar

  • Jumat, 28 April 2017 | 17:57
Duh, Madura United Berbagi Poin Dengan Mitra Kukar
Madura United FC Vs Mitra Kukar
Loading...

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United harus rela berbagi poin dengan Mitra Kukar dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur dengan skor imbang 2-2, Jum’at (28/4/2017) sore.

Madura United tampil offensif sejak peluit dibunyikan wasit pertanda dimulai pertandingan. Hasilnya, laga baru berjalan dua menit, gawang Mitra Kukar bobol melalui tendangan Peter Osaze Odimewingie.

Pemain berstatus marquee player di skuat Laskar Sape Kerrab itu berhasil merobek gawang tim tamu setelah menerima umpan terobosan dari rekannya. Skor akhirnya berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul satu gol, Munhar dan kawan-kawan kian meningkatkan serangan dari berbagai sisi lapangan. Bahkan, tim tuan rumah berhasil mendekti permainan lawan dengan menciptakan berbagai peluang, meski peluang itu belum mampu menggandakan keunggulan.

Namun demikian, Tim Naga Mekes (julukan Mitra Kukar) bukan tanpa serangan, tetapi serangan yang dibangun bisa dimentahkan lini belakang Madura United.

Pada menit 24, Mitra Kukar berhasil menyamakan skor melalu sundulan Marcle Cesar Chaves Santos memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kanan gawang Madura United.

Peluang yang dimiliki tim tamu itu bermula saat wing bek Madura United, Mohammad Rifad Marasambessy dianggap melakukan pelanggaran pemain Naga Mekes setelah menghadang bola. Skor akhirnya menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Marquee player Madura United, Peter Odemwingie nyaris membobol gawang Mitra Kukar pada menit 28 melalui kerja sama apik dengan Rendy Siregar. Tetapi tendangan kerasnya yang menyisir tanah berhasil ditepis kiper Mitra Kukar, Gery Mandagi. Akhirnya hanya menghasilkan tendangan pojok. Hingga turun minum tidak ada gol tambaham tercipta untuk kedua tim.

Babak kedua dimulai, kedua tim sama sama meningkatkan serangan guna menambah pundi pundi gol. Terlebih tim tamu yang ingin mencuri poin di kandang lawan.

Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera menarik keluar gelandang, Rizky Dwi Febrianto dengan memasukkan Dane Milovanovic. Hasilnya pun memuaskan, sebab baru masuk lapangan hijau, pemain asing Asia itu langsung mencatatkan namanya di papan skor setelah meliak liuk di depan gawang Mitra Kukar. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Tetapi keunggulan Madura United tidak bisa dijaga hingga pertandingan usai, laga tinggal 8 menit waktu normal, gawang Herry Prasetyo dibobol Anindito Wahyu Erminarno setelah lolos melewati lini belakang Laskar Sape Kerrab. Tendangannya ke mulut gawang merubah skor menjadi 2-2.

Madura United yang tampil di depan suporternya sendiri tentu ingin meraup poin sempurna dengan meningkatkan serangan. Tetapi upayanya tidak berhasil, meskipun di menit tambahan waktu babak kedua, Dane Milovanovic nyaris mencatatkan namanya kembali di papan skor. Namun, tendangam saltonya masih diamankan kiper Mitra Kukar.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan untuk kedua tim. Sehingga Madura United harus rela berbagi poin dengan tim tamu. (Marzukiy/Har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional