PortalMadura.com

Efek Buruk Menjalani Pernikahan Tanpa Didasari Cinta

  • Rabu, 21 September 2016 | 14:00
Efek Buruk Menjalani Pernikahan Tanpa Didasari Cinta
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sudah jadi rahasia umum bahwa puluhan tahun lalu, banyak pernikahan terjadi karena perjodohan, paksaan (karena wanita tidak boleh menolak) dan sebagainya. Sehingga pernikahan berlangsung tanpa rasa cinta.

Ternyata ada beberapa risiko pernikahan yang dilakukan tanpa cinta, khususnya di masa kini. Inilah beberapa di antaranya.

Mudah goyah
Sebuah pernikahan yang dijalani tanpa rasa cinta akan rentan sekali mengalami goncangan, seperti hadirnya orang ketiga, faktor ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya.

Hubungan pernikahan terasa hambar
Pernikahan tanpa dilandasi oleh rasa cinta akan membuat hari-hari Anda terasa hambar. Anda juga tidak memiliki cukup alasan untuk bisa merasa bahagia, sehingga cepat atau lambat rasa bosan akan hinggap di dalam kehidupan Anda.

Konflik berkepanjangan
Anda berdua akan mengalami kesulitan untuk menyelesaikan setiap persoalan. Anda berdua justru akan lebih sering terlibat dalam konflik yang berkepanjangan.

Stres dan penyakit berdatangan
Kehidupan pernikahan yang penuh dengan masalah akan membuat seseorang mudah mengalami stres, ujung-ujungnya berbagai macam jenis penyakit akan lebih mudah menyerang akibat daya tahan tubuh yang melemah.

Menganggap pasangan sebagai musuh
Anda akan menilai pasangan sebagai musuh yang harus dihindari, bukan sebagai rekan yang seharusnya dicintai.

Perselingkuhan
Pada poin pertama telah dijelaskan tanpa cinta Anda akan lebih mudah mengalami goncangan, sehingga memungkinkan bagi orang ketiga masuk ke dalam kehidupan Anda.

Perceraian
Perceraian sepertinya adalah satu-satunya solusi agar Anda bisa segera lepas dari orang yang tidak Anda cintai selama ini.

Anak-anak menjadi korban
Orang tua yang tidak rukun, anaklah yang selalu menjadi korbannya. Padahal, anak-anak sejatinya sangat berharap besar kepada orang tuanya agar bisa menjadi contoh dan teladan bagi dirinya. tetapi karena mereka melihat tidak ada sesuatu berharga yang bisa ditiru dari perilaku Anda.

Itulah beberapa resiko pernikahan yang tanpa dilandasi rasa cinta, khususnya di masa kini. Semoga bermanfaat. (keluarga.com/Diyah)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional