Efek Rustiningsih, Suara Jawa Pemili Tengah Terpercah Bergeser Ke Prabowo-Hatta

Avatar of PortalMadura.Com
Efek Rustiningsih, Suara Jawa Pemili Tengah Terpercah Bergeser Ke Prabowo-Hatta

PortalMadura.Com, Jakarta – Kepindahan dukungan salah kader terbaik PDIP mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustri Ningsih, mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID), Jajat Nurjaman mengatakan, bergabungnya Rustriningsih semakin menambah kekuatan tim untuk mraup suara jawa tengah yang terkenal sebagaibasis kuat Jokowi-JK.

“Dukungan Rustriningsih akan memecah perolehan suara pilpres di Jawa Tengah pada 9 juli nanti. Pasalnya, meski statusnya sebagai mantan Wakil Gubernur, namun, pengaruh dari Rustriningsih masih sangat kuat khususnya di Jawa Tengah.” kata Jajat dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Kamis (3/7/2014).

Menurut Jajat, yang menarik dalam hal ini adalah alasan Rustriningsing mendukung pasangan Prabowo-Hatta yaitu komitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih. Keyakinan Rustrinigsih akan ketegasan Prabowo semakin menguatkan persepsi di masyarakat yang selama ini beredar jika ketegasan seorang Prabowo bisa membawa Indonesia menjadi negara Indonesia lebih bermartabat dimata bangsa asing.

Sudah merupakan hal yang wajar jika elektabilitas Prabowo-Hatta semakin menanjak bahkan telah unggul dalam beberapa lembaga survei. Pasalnya, saat ini diatas kertas pasangan Prabowo-Hatta telah unggul. Melihat dukungan kinerja tim koalisi merah putih yang solid seperti saat ini sangat mustahil jika ada kekuatan politik lain yang dapat membendungnya. Tutup Jajat.(rls/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.