PortalMadura.com

Enam Desa dan Empat Kelurahan Terendam Banjir Sampang

  • Rabu, 12 Oktober 2016 | 15:22
Enam Desa dan Empat Kelurahan Terendam Banjir Sampang
dok. Banjir Sampang, Selasa (11/10/2016).

PortalMadura.Com, Sampang – Sedikitnya enam (6) desa dan empat (4) kelurahan di Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur masih terendam banjir dengan ketinggian air hampir mencapai 2 meter, Rabu (12/10/2016) siang.

Banjir kiriman hingga menyebabkan Sungai Kemuning meluap yang melintas ditengah kota itu, akibat hujan deras yang melanda wilayah utara, Selasa (11/10/2016). Seperti, wilayah Kecamatan Robatal, Kadungdung, Karang Penang dan Kecamatan Omben.

Enam (6) desa yang masih terendam banjir dengan ketinggian air rata-rata 1 meter lebih, meliputi, Desa Kamoning, Desa Pangelen, Desa Pasean, Desa Tanggumung, Desa Panggung dan Desa Gunung Maddah.

Sementara empat (4) kelurahan yang terendam banjir dengan ketinggian air rata-rata mencapai 180 cm, yaitu Kelurahan Dalpenang, Kelurahan Rongtengah, Kelurahan Gunung Sekar dan Kelurahan Karang Dalem.

Warga Desa Kamoning, Kecamatan Kota Sampang, Sinal (35), mengatakan, banjir susulan saat ini diperkirakan akan lebih besar dari pada banjir susulan yang terjadi sebelumnya.

“Diperkirakan kondisi banjir akan terus mengalami peningkatan. Saat ini, sudah masuk pertengahan bulan, biasanya pada waktu itu air laut selalu pasang,” katanya di hubungi via seluler.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Wisnu Hartono, membenarkan hal tersebut. Kondisi banjir saat ini lebih tinggi dari banjir sebelumnya.

“Diperkirakan lebih tinggi dari banjir yang kemarin,” katanya.(lora/choir)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional