PortalMadura.com

Facebook dan Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional

  • Rabu, 8 Maret 2017 | 08:24
Facebook dan Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional
International Women’s Day (Screenshot)

PortalMadura.Com – Salah satu media sosial (Medsos) facebook dan mesin pencari raksasa google doodle merayakan Hari Perempuan Internasional.

International Women’s Day‘ yang jatuh setiap tanggal 8 Maret, google mempersiapkan doodle khusus yang di tampilkan di halaman utama.

Dalam slideshow gambar kartun menampilkan sejumlah tokoh perempuan dunia yang terkenal dengan karyanya. Sediktinya, ada 13 tokoh perempuan, antara lain, Lovelace, Lotfia ElNadi, Lee Tai-young, dan Miriam Makeba.

Sedangkan facebook memberikan notif khusus dihalaman depan situsnya sebagai bentuk apresiasi kepada para perempuan di dunia.

Advertisement
Iklan Murah

Gagasan tentang perayaan ini pertama kali dikemukakan pada saat memasuki abad ke-20 di tengah-tengah gelombang industrialisasi dan ekspansi ekonomi yang menyebabkan timbulnya protes-protes mengenai kondisi kerja.

Kaum perempuan dari pabrik pakaian dan tekstil mengadakan protes pada 8 Maret 1857 di New York City.

Para buruh garmen memprotes apa yang mereka rasakan sebagai kondisi kerja yang sangat buruk dan tingkat gaji yang rendah.

Para pengunjuk rasa diserang dan dibubarkan oleh polisi. Kaum perempuan ini membentuk serikat buruh, pada bulan yang sama dua tahun kemudian.(Berbagai sumber/hartono)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional