PortalMadura.com

Facebook Resmi Luncurkan Messenger Lite untuk Android

  • Selasa, 4 Oktober 2016 | 15:00
Facebook Resmi Luncurkan Messenger Lite untuk Android
ilustrasi

PortalMadura.Com – Masih ingat dengan Facebook Lite, aplikasi Facebook untuk Android versi ringan yang ditujukan untuk pengguna di kawasan dengan jaringan internet lambat?. Kini, Facebook kembali menghadirkan versi ringan dari aplikasi besutannya. Perusahaan tersebut merilis Messenger Lite yang merupakan Facebook Messenger versi sederhana.

Advertisement

Dalam pernyataan resmi, Facebook menyebutkan, Messenger Lite ditujukan untuk negara-negara dengan kecepatan internet yang lambat dan masyarakatnya masih banyak menggunakan smartphone kelas pemula.

Namun saat ini, Messenger Lite baru diluncurkan di Kenya, Tunisia, Malaysia, Sri Lanka dan Venezuela. Facebook menyebutkan, mereka akan meluncurkan Messenger Lite di beberapa negara lain dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Tahun lalu, Facebook meluncurkan aplikasi Facebook Lite di Indonesia dan di beberapa negara lainnya. Di bulan Maret tahun ini, Facebook mengumumkan bahwa Facebook Lite cukup populer di negara berkembang.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna Facebook Lite terbanyak. Oleh karena itu, kemungkinan, Facebook juga akan meluncurkan Messenger Lite di Indonesia.

Sama seperti halnya Facebook Lite, Messenger Lite hanya menawarkan fitur-fitur dasar dari Messenger, sehingga pengguna dapat menggunakan Messenger meski mereka menggunakan smartphone dengan memori penyimpanan yang kecil atau berada di jaringan internet dengan kecepatan lambat.

“Messenger Lite dibuat untuk memberikan orang-orang pengalaman penggunaan Messenger yang baik, tidak peduli teknologi apa yang mereka gunakan,” kata Engineering Manager, Messenger Lite, Tom Mulcahy.

Messenger Lite memiliki ukuran kurang dari 10MB, karena itu, ia tidak hanya bisa diunduh dengan cepat, ia juga bisa dimulai dengan cepat. Dengan Messenger Lite, Anda bisa mengirimkan pesan, menerima dan mengirimkan foto dan tautan di internet dan menerima stiker.

Messenger Lite memiliki ikon yang sama dengan Messenger, hanya saja, gambar petirnya berwarna biru dengan gelembung berwarna putih, terbalik dari warna Messenger biasa.

Sayangnya, Messenger Lite hanya tersedia untuk Android. (metrotvnews.com/Salimah)

Advertisement
Loading...
loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional