Ferrari 335 Sport Scaglietti Jadi Mobil Lelang Termahal di Dunia

Avatar of PortalMadura.Com
Ferrari 335 Sport Scaglietti Jadi Mobil Lelang Termahal di Dunia
Ist.Net

PortalMadura.Com – Sebuah mobil Ferrari 335 Sport Scaglietti keluaran tahun 1957 menjadi mobil termahal yang pernah dijual melalui lelang di Paris. Mobil ini membuat sejarah baru dengan terjual seharga 32 juta euro (sekitar Rp486 miliar).

Dilansir Worldcarfans, penawaran dimulai pada angka US$ 22,3 juta atau sekitar Rp 304,06 miliar. Angka ini tidak butuh lama untuk meroket hingga US$ 29 juta atau sekitar Rp 395,41 miliar. Penawaran terus berlangsung sampai pada akhirnya seorang peserta misterius membuat penawaran fantastis sekaligus jadi pemenang lelang.

Alasan di balik begitu mahalnya harga mobil balap klasik berlogo kuda jingkrak ini karena sejarah panjang yang pernah diukirnya. Mobil 335 Sport Scaglietti memulai kiprah balap pada Sebring 12 Hours, Maret 1957 dan finis pada urutan keenam.

Mobil balap ini kemudian ikut serta di balapan Mille Miglia dan melanjutkan kiprahnya di Le Mans 24 Hours. Balapan terakhir ini jadi sejarah gemilang 335 Sport Scaglietti karena berhasil mencatatkan kecepatan rata-rata lebih dari 200 km/jam.

Lebih lanjut, mobil yang dikemudikan pembalap Sir Stirling Moss ini berhasil memenangkan Grand Prix Kuba pada 1958. Ferrari 335 Sport Scaglietti ini akhirnya dikual kepada seorang arsitek asal Pennsylvania bernama Robert N Dusek pada 1960. (majalah.xyz/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.