Festival Kuliner “Campor” Sumenep, Target Tembus Rekor Muri

Avatar of PortalMadura.Com
Kuliner Sumenep
Kuliner Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Makanan “Campor” khas Sumenep, Madura, Jawa Timur yang sangat merakyat menjadi pilihan Ibu Bupati Sumenep, Nurfitriana Busyro Karim dalam Festival Kuliner pada rangkaian yang ke 745.

Fitri sapaan akrab Nurfitriana bakal menyediakan makanan “Campor” sebanyak 10 ribu piring (porsi) yang dikemas dalam acara Pesta Rakyat, pada pukul 08.00 Wib, tanggal 9 November 2014, di sepanjang jalan Diponegoro, Sumenep

“Festival kuliner Campor, saya targetkan tembus Rekor Muri,” kata Fitri sapaan akrab Nurfitriana pada PortalMadura.Com, Rabu (5/11/2014).

Meski ia berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengaku jatu hati terhadap makanan “Campor”, karena rasanya cocok dan bersahabat untuk semua lidah. “Saya makan Campor ya di Sumenep. Rasanya memang enak dan unik dan saya rasa cocok untuk lidah semua orang,” terangnya.

Makanan “Campor” terdiri dari lontong, kecambah goreng, ulekan kacang tanah dicampur petis (bumbu rujak), soon, tulang muda, lalu disirami kuah santan. “Jadi, orang yang datang ke Sumenep itu biar tidak hanya ingin menikmati keindahan alamnya, tapi bisa mampir untuk merasakan kuliner berupa Campor,” tandasnya.(htn)

http://youtu.be/nGzjQQcjw44?list=UUzb35ekLzT1F6EMK6LAqVTg

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.